Sunday 29 July 2018

Review Lomba Blog Terbaru Tahun 2014

Review Lomba Blog Terbaru Tahun 2014


Anda seorang Blogger? Rasanya ada yang kurang jika anda tidak pernah mengikuti lomba blog. Nah, di kesempatan kali ini, saya akan share lomba blog yang diadakan oleh B Blogs. Bagi anda yang merupakan Blogger newbie, jangan khawatir untuk mengikuti lomba ini. Lomba blog satu ini bukanlah lomba SEO yang mengharuskan anda berada di urutan pertama Google. Hanya lomba menulis blog berbasis Semi-SEO. Apa itu semi SEO? Bisa dilihat di Jenis Lomba Blog yang Pernah Ada.

Lomba Blog I A.M a Blogger

Profil Lomba

PT Bina Blog Indonesia
Perlu diketahui, B Blogs merupakan perusahaan yang bergerak dibidang pra-usaha, dibawah naungan PT Bina Blog Indonesia yang berasosiasi dengan CyberBuzz, inc. Salah satu tugas perusahaan ini adalah mengumpulkan testimoni dari para konsumen sebelum suatu produk dipasarkan. Nantinya, testimoni tersebut akan diberikan kepada produsen sebagai bahan pertimbangan dan evaluasi.Selain itu, B Blogs juga berkontribusi aktif terhadap perkembangan aktivitas blogging di Indonesia, melalui penyelenggaraan lomba yang dikhususkan untuk membernya yang memiliki blog. Nah, salah satu lombanya adalah yang saya review ini bertemakan "I AM a Blogger"

Lomba ini diselenggarakan dalam 4 periode. Nah, berhubung periode pertama sudah habis, anda masih bisa mengikuti periode kedua. Periode kedua akan habis dalam 6 hari lagi!!! Rencananya, 4 periode ini akan berakhir pada 14 Mei 2014, yang merupakan deadline terakhir. Masih lama kan??? Buruan daftar! Selain itu saya melihat peserta yang blognya telah di index oleh Google juga masih sedikit, yang berarti anda yang tertarik untuk ikut masih memiliki kesempatan untuk memenangkan lomba ini! 

Silahkan daftarkan diri anda sekarang melalui FORMULIR INI. Setelah mendaftar, anda diwajibkan mengkonfirmasi melalui e-mail yang telah anda berikan sebelumnya. Lalu, anda diwajibkan mengisi identitas anda, jangan lupa untuk mengupload foto profil anda. Setelah di save, anda akan dialihkan menuju suatu halaman yang dinamakan "TOP", nah disitulah beranda anda. Terlihat ada sub bertuliskan "Pengajuan Proyek". Di tempat ini, anda bisa melihat proyek apa saja yang sedang diselenggarakan oleh B Blogs. Klik pada proyek "B Blogs, I A.M a Blogger. Lihat dulu masih adakah waktu untuk mensubmit artikel.

Sebelum menulis artikel, anda diharuskan membaca di ketentuan yang tercantum pada laman "detail proyek" tersebut. Hal yang dirasa penting ada di tabel yang terdapat dibagian bawah laman. ingat, Tag Proyek dan URL Proyek harus dimasukkan ke "HTML" post. Dua link itu berhubungan satu sama lain, dan URL Proyek merupakan link vote anda, jika orang meng-klik pada link itu, vote anda akan bertambah. Setelah Post anda dirasa sudah selesai dan dipublikasi, masuk lagi ke laman "detail proyek" dan klik Posting. Copy dan Paste link post anda di tempat yang telah disediakan. Ingat! Link ini tidak bisa diubah lagi. Centang tulisan "Ya, sudah dikonfirmasi." dan klik ">Posting". Maka anda bisa melihat di sub "Proyek yang sedang diikuti" bertambah satu, maka post anda sudah masuk dan sedang di cek oleh penyelenggara.

Mungkin anda juga bertanya-tanya, apa hadiah dari lomba ini. Tenang saja, perusahaan besar pasti akan memberikan hadiah yang besar juga. Total hadiahnya Rp.15.000.000!!! Hadiah ini dibagikan kepada 5 besar berdasarkan voting dengan rincian:

Juara 1 : 1 unit Smartphone LG Nexus 5
Juara 2 : 1 unit Smartphone Lenovo Vibe X
Juara 3 : Uang tunai Rp.1.500.000,00
Juara 4 : Uang tunai Rp.1.000.000,00
Juara 5 : Uang tunai Rp.500.000,00


Bagaimana? Anda tertarik mengikuti lomba yang bergengsi ini? Saya tekankan sekali lagi bahwa deadline lomba ini masih lama, pesertanya masih sedikit, dan bukan lomba SEO, serta hadiahnya yang super fantastis! Buruan ikut sebelum keduluan! Sekian post saya di kesempatan kali ini.
Assalamualaikum Wr. Wb.

Baca juga : Contoh Post Lomba B Blogs I A.M a Blogger



go to link download